PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MANAJEMEN SISTEM INFORMASI FTIK IAIN KERINCI

Submitted by admin on Wed, 01/26/2022 - 10:13
Deskripsi/Abstract
Sistem informasi akademik dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perguruan tinggi dalam memberikan layanan pendidikan untuk meningkatkan kinerja, kualitas layanan, daya saing dan kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan. IAIN Kerinci merupakan kampus yang sudah menggunakan sistem informasi akademik secara online yaitu hasil nilai persemester, input KRS, input data mata kuliah dan sebagainya. Untuk itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan manajemen sistem informasi FTIK IAIN Kerinci. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FTIK IAIN Kerinci dari semester 1 sampai semester 8. Teknik pengambilan sampel adalah Simple Rendom Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dan Teknik analisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, maka kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah berdasarkan analisis data menggunakan uji statistik deskriptif mengenai persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan manajemen sistem informasi FTIK IAIN Kerinci. Dengan demikian dapat diketahui bahwa mahasiswa mempunyai persepsi sudah baik atau positif. Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan seperti sistem informasi FTIK IAIN Kerinci sering terjadi eror, sistem informasi FTIK IAIN Kerinci tidak dapat diakses terlalu banyak pengguna, keandalan sistem informasi FTIK IAIN Kerinci secara konsisten belum membagikan layanan yang dijanjikan secara cepat, kualitas kerja pegawai belum efektif dan efisien dalam pengembangan sistem informasi FTIK IAIN Kerinci dan sistem informasi FTIK IAIN Kerinci memberikan informasi tidak tepat waktu.
Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis