THE EFFECT OF USING WORD WALL STRATEGY TOWARD STUDENT’S VOCABULARY MASTERY AT MTSN 3 KERINCI THE ACADEMIC YEAR 2019/2020

Submitted by admin on Sat, 01/27/2024 - 13:22
Deskripsi/Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pertama para siswa dengan mudah melupakan kosa kata yang mereka hafal melalui kamus, lalu para siswa mengeluh karena mereka tidak dapat mencapai nilai yang telah ditentukan. Setelah itu mereka benar-benar ingin mengetahui dan mengingat kosa kata yang mereka lihat dan Guru mengalami kesulitan dalam meningkatkan keterampilan kosa kata siswa, karena tidak banyak siswa dapat dengan cepat menghafal kosa kata melalui konsep yang disediakan. Akhirnya Metode guru tidak mengurangi kesediaan siswa untuk dapat mengingat dengan cepat kosakata dalam setiap proses belajar mengajar berlangsung. Sementara itu, peneliti menerapkan salah satu teknik berdasarkan teori yang selama ini membantu dalam menghafal kosakata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap prestasi penguasaan kosa kata siswa setelah mereka diajar dengan menggunakan strategi word wall,sebelum dan sesudah belajar mengunakan strategi word wall. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 1 MTsN 3 Kerinci tahun pelajaran 2019/2020. Sampel dipilih dengan menggunakan cluster random sampling yang dipilih ke dalam kelas eksperimen dan kelas kontrol. Itu dari kelas eksperimen adalah 14 siswa dan kelas kontrol 14 siswa. Berdasarkan hasil penelitian ini, didapatkan T hitung (14,0) lebih tinggi dari Ttabel (2.17). Itu berarti H1 diterima dan H0 ditolak. itu menunjukkan hipotesis H1 yang menyatakan ada pengaruh yang signifikan strategi word wall terhadap penguasaan kosakata siswa di MTsN 3 Kerinci tahun akademik 2019/2020.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis