Deskripsi/Abstract
Siswa sering membuat kesalahan ketika mereka melakukan pengucapan kata
dalam bahasa inggris seperti kesalahan dalam bunyi, pengejaan, dan pengucapan di X
SMAN 5 Rawang Kota Sungai Penuh Tahun Ajaran 2018/2019 dalam pelajaran
Bahasa Inggris. Disamping itu guru juga tidak menggunakan media yang tepat dalam
mengajar untuk membuat siswa aktif dalam belajar. Oleh karena itu peneliti mencoba
menggunakan selt talk strategy sebagai teknik dalam kegiatan belajar mengajar. Self
talk adalah salah satu strategy yang bisa membantu guru mengajar Bahasa Inggris
dengan mudah. Self talk dalam pengajaran pronounciation adalah media visual yang
sangat sederhana dan guru bisa membuat siswa menjadi aktif didalam proses
pembelajaran. Self talk adalah jenis strategy yang bisa digunakan oleh guru didalam
kelas. Mereka bisa meningkatkan kesempatan dan konsentrasi untuk belajar strukur
didalam pembelajaran Bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat
dampak positif dari self talk dan penguasaan pronounciation siswa di kelas X SMAN
5 Rawang Kota Sungai Penuh Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan
teknik experiment. Populasi dan sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas
kontrol (XIPS2) dan kelas experiments (XIPA1). Yang mana sampel terdiri dari 50
siswa. Analisa data yang digunakan adalah skor rata-rata dan standard deviasi test
siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa jumlah skor test awal
yang telah dilakukan adalah 2,97 dan hasil test terakhir adalah 3,88 umtuk
eksperiment kelas. Kemudian untuk control kelas tes awal 3,07 dan tes akhir 3,42.
Skor ini menunjukkan nilai positif, itu artinya ada hubungan yang significant antara
self talk strategi dan penguasaan pronounciation siswa kelas X SMAN 5 Rawang Kota
Sungai Penuh Tahun Ajaran 2018/2019.
Koleksi
Subject
Files
LAURA SEPTIALNI.pdf4.81 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.