Reading adalah salah satu keterampilan dasar pembelajaran bahasa. Itu tidak dapat dipisahkan dari keterampilan belajar bahasa lainnya disamping menulis, berbicara, dan mendengar. Keterampilan itu harus dipelajari oleh semua pelajar bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan Mix Freeze Group strategi terhadap pemahaman membaca siswa pada teks narrative kelas delapan di SMPN 28 Kerinci. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas delapan SMPN 28 Kerinci. Sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen kelas VIII A dan kelas control kelas VIII B. Sampel terdiri dari 50 siswa yang mana di kelas eksperimen berjumlah 25 siswa dan kelas kontrol 25 siswa. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik total sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai thitung = 2.164 sedangkan nilai ttable 1.67. Dengan demikian, hipotesis penelitian H1 yang menyatakan terdapat pengaruh penggunaan strategi Mix Freeze Group didalam pemahaman membaca siswa kelas VIII di SMPN 28 Kerinci. oleh karena itu, didalam proses pembelajaran bahasa inggris, kuhusus nya belajar reading guru hendaknya selalu memberikan motivasi kepada siswa nya untuk belajar sebaik mungkin. Kemudian guru bisa menggunakan strategi Mix Freeze Group ini didalam proses belajar mengajar reading. 1
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.