Deskripsi/Abstract
Reading adalah salah satu keterampilan dasar pembelajaran bahasa. Itu
tidak dapat dipisahkan dari keterampilan belajar bahasa lainnya disamping
menulis, berbicara, dan mendengar. Keterampilan itu harus dipelajari oleh semua
pelajar bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat
pengaruh penggunaan Mix Freeze Group strategi terhadap pemahaman membaca
siswa pada teks narrative kelas delapan di SMPN 28 Kerinci. Penelitian ini
merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas
delapan SMPN 28 Kerinci. Sampel terdiri dari dua kelas yaitu kelas eksperimen
kelas VIII A dan kelas control kelas VIII B. Sampel terdiri dari 50 siswa yang
mana di kelas eksperimen berjumlah 25 siswa dan kelas kontrol 25 siswa.
Pengambilan sampel ini menggunakan teknik total sampling. Berdasarkan hasil
penelitian diperoleh nilai thitung = 2.164 sedangkan nilai ttable 1.67. Dengan
demikian, hipotesis penelitian H1 yang menyatakan terdapat pengaruh
penggunaan strategi Mix Freeze Group didalam pemahaman membaca siswa
kelas VIII di SMPN 28 Kerinci. oleh karena itu, didalam proses pembelajaran
bahasa inggris, kuhusus nya belajar reading guru hendaknya selalu memberikan
motivasi kepada siswa nya untuk belajar sebaik mungkin. Kemudian guru bisa
menggunakan strategi Mix Freeze Group ini didalam proses belajar mengajar
reading.
1
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.