Masalah yang terdapat pada penelitian ini adalah .pertama kebanyakan siswa tidak memahami teks ketika membaca. Kedua, kebanyakan siswa tidak mengetahui langkah-langkah yang baik dalam membaca. Ketiga, banyak siswa yagn tidak fokus ketika membaca teks. Dan terakhir siswa tidak dapat menyimpulkan teks yang telah mereka baca. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik cooperative script terhadap kemampuan siswa dalam memahami bacaan di kelas VII MTsN 4 Kerinci tahun akademik 2019/2020. Penelitian ini adalah penelitian eksperiment. Peneliti menggunakan dua kelas dalam penelitian ini, yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Total siswa pada masing-masing kelas adalah 21 siswa, sehingga total populasi penelitian adalah 42 siswa. Peneliti menggunakan indeks kesukaran dan daya beda untuk melihat kesesuaian soal tes. Disamping itu, peneliti juga menggunkan rumus normalitas, validitas, reliabilitas dan uji t untuk menganalisa data penelitian. Hasil penelitian yang ditemukan adalah teknik cooperative script mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan. Hal ini terlihat dari score reliabilitas tes adalah 95,37 dengan kategori hubungan yang baik antara variable x dan y. disamping itu, hasil hipotesis adalah t hitung 1,61 dan t table adalah 2,019. Sehingga thitung lebih besar dibandingkan ttabel. Artinya Halternatif diterima dan Hnull di tolak. Hipotesis penelitian adalah terdapat pengaruh signifikan antara teknik cooperative script terhadap kemampuan membacaan tek siswa
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
susanti_0.pdf2.58 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.