THE EFFECT OF SHADOWING METHOD TOWARDS STUDENTS’ LISTENING ABILITY IN RECOGNIZING MINIMAL PAIRS AT THE SECOND SEMESTER OF THE ENGLISH DEPARTMENT OF IAIN KERINCI ACADEMIC YEAR 2021/2022.

Submitted by admin on Mon, 01/29/2024 - 10:58
Deskripsi/Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik shadowing. Penelitian ini menggunakan metode kuasi-eksperimental dan kuantitatif untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 2 Jurusan Bahasa Inggris IAIN Kerinci yang berjumlah 38 mahasiswa sebagai sampel yang diambil melalui teknik total sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan Pre-test dan Post-test. Instrumen pengumpulan datanya adalah listening yang diberikan sebagai pre-test dan post-test yang diberikan baik pada kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji-t. Analisis data dari pre-test, bahwa kelas kontrol memperoleh nilai rata-rata lebih tinggi (60,00) dibandingkan kelas eksperimen (51,31). Namun, pada post-test, kelas eksperimen akhirnya memperoleh nilai rata-rata yang lebih tinggi (77,10) daripada nilai rata-rata kelas kontrol (63,15). Dengan kata lain, itu dengan jelas menunjukkan bahwa penggunaan Teknik Bayangan secara statis terbukti efektif. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Teknik Shadowing berpengaruh signifikan terhadap kemampuan menyimak siswa dalam mengenal pasangan minimal pada mahasiswa semester II di IAIN Kerinci Tahun Ajaran 2021/2022.
Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis