Deskripsi/Abstract
Strategi pembelajaran merupakan salah satu faktor utama dalam membantu siswa
bagaimana siswa belajar. Bagaimanapun, setiap siswa memiliki kepribadian yang
berbeda sehingga mereka dapat menggunakan strategi yang berbeda. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang digunakan oleh mahasiswa
semester 4 dan 6 jurusan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Penelitian ini menggunakan
metode campuran dengan desain deskriptif tertanam. Sampel dalam penelitian ini
adalah 86 mahasiswa jurusan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Data kuantitatif dianalisis
menggunakan aplikasi SPSS sedangkan data kualitatif dianalisis menggunakan data
display, reduksi data, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil analisis ditemukan
bahwa siswa merupakan pengguna strategi determinasi, memori, dan metakognitif
yang tinggi, tetapi pengguna strategi sosial dan kognitif yang sedang. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa strategi determinasi menduduki peringkat tertinggi
(M=3,80), diikuti oleh strategi memori (M=3,53) di peringkat kedua dan strategi
metakognitif (M=3,51). Sedangkan strategi sosial menduduki peringkat keempat
(M=3,16), diikuti strategi kognitif pada peringkat terendah (M=3,10)
Koleksi
Subject
Files
NIKEN TISDIONA.pdf2.89 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.