VOCABULARY LEARNING STRATEGIES USED BY ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS OF IAIN KERINCI ACADEMIC YEAR 2021/2022

Submitted by admin on Thu, 01/25/2024 - 10:53
Deskripsi/Abstract
Strategi pembelajaran merupakan salah satu faktor utama dalam membantu siswa bagaimana siswa belajar. Bagaimanapun, setiap siswa memiliki kepribadian yang berbeda sehingga mereka dapat menggunakan strategi yang berbeda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang digunakan oleh mahasiswa semester 4 dan 6 jurusan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Penelitian ini menggunakan metode campuran dengan desain deskriptif tertanam. Sampel dalam penelitian ini adalah 86 mahasiswa jurusan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Data kuantitatif dianalisis menggunakan aplikasi SPSS sedangkan data kualitatif dianalisis menggunakan data display, reduksi data, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa siswa merupakan pengguna strategi determinasi, memori, dan metakognitif yang tinggi, tetapi pengguna strategi sosial dan kognitif yang sedang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi determinasi menduduki peringkat tertinggi (M=3,80), diikuti oleh strategi memori (M=3,53) di peringkat kedua dan strategi metakognitif (M=3,51). Sedangkan strategi sosial menduduki peringkat keempat (M=3,16), diikuti strategi kognitif pada peringkat terendah (M=3,10)
Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi