Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui students’ strategies in improving their
pronunciation. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan informan dalam
penelitian ini adalah mahasiswa semester 4 prodi bahasa inggiris fakultas tarbiyah IAIN
Kerinci tahun ajaran 2021/2022. informan ditentukan dengan teknik purposif dimana
informan diambil sesuai kriteria tertentu, adapun kriteria yang digunakan adalah 5
mahasiswa dengan IPK tinggi, 5 mahasiswa dengan IPK sedang dan 5 mahasiswa dengan
IPK rendah. data dikumpulkan dengan teknik wawancara terstruktur, dan data yang
diperoleh selanjutnya dianalisa secara deskriptif dengan teknik model analisis interaktif
miles and huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Berdasarkan hasil penelitian dengan
pendekatan teori Chalka, menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh mahasiswa
semester IV program studi bahasa Inggris dalam meningkatkan kemampuan
pengucapannya adalah dengan menggunakan strategi langsung yang meliputi upaya
mengingat bunyi pengucapan kata, meningkatkan Keterampilan pengucapan bahasa
Inggris dengan memanfaatkan media YouTube. dan media MP3, baik dengan
mendengarkan lagu berbahasa Inggris atau film berbahasa Inggris dengan subtitle bahasa
Indonesia, kemudian juga kompensasi yang merupakan upaya menyamakan pengucapan
dengan penutur asli. Selanjutnya untuk strategi tidak langsung, yang dilakukan siswa
adalah meningkatkan pengetahuan mereka tentang fonetik dan pengucapan, melakukan tes
kemampuan pengucapan bahasa Inggris dan mencoba yang terbaik untuk mengatasi
kecemasan dalam berlatih percakapan bahasa Inggris, dan hal terakhir yang dilakukan
siswa adalah meminta seseorang untuk mengoreksi pengucapan mereka sehingga mereka
tahu kalimat mana yang salah dan tahu pengucapan yang benar
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.