Deskripsi/Abstract
Merebaknya wabah covid 19 yang melanda beberapa negara di dunia
menghadirkan tantangan tersendiri bagi institusi pendidikan khususnya Perguruan
Tinggi. Penggunaan teknologi digital dapat memungkinkan siswa dan guru untuk
melakukan proses pembelajaran meskipun berada di tempat yang berbeda. Oleh
karena itu, pada saat ini dibutuhkan alat-alat yang dapat membantu dalam proses
pembelajaran, seperti smartphone. Salah satu contoh dari pembelajaran online
adalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan strategi siswa
dalam menggunakan whatsapp dalam pembelajaran bahasa Inggris di Jurusan
Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri Kerinci. Penelitian ini termasuk
penelitian kualitatif dengan deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan purposive sampling, dimana teknik pengambilan
sampelnya adalah mengambil 25 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan
wawancara. Dalam penelitian ini peneliti menganalisis data dengan cara reduksi,
display dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti
menemukan bahwa persepsi dan strategi siswa dalam menggunakan whatsapp
untuk pembelajaran bahasa Inggris online bahwa siswa yang menganggap bahwa
belajar bahasa Inggris melalui whatsapp tidak memberikan hasil yang maksimal.
Beberapa siswa mengatakan sulit untuk memahami materi ajar yang diberikan
oleh guru. Sehingga whatsapp kurang bisa membantu dalam proses belajar
mengajar pelajaran bahasa inggris
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.