Merebaknya wabah covid 19 yang melanda beberapa negara di dunia menghadirkan tantangan tersendiri bagi institusi pendidikan khususnya Perguruan Tinggi. Penggunaan teknologi digital dapat memungkinkan siswa dan guru untuk melakukan proses pembelajaran meskipun berada di tempat yang berbeda. Oleh karena itu, pada saat ini dibutuhkan alat-alat yang dapat membantu dalam proses pembelajaran, seperti smartphone. Salah satu contoh dari pembelajaran online adalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dan strategi siswa dalam menggunakan whatsapp dalam pembelajaran bahasa Inggris di Jurusan Bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri Kerinci. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dimana teknik pengambilan sampelnya adalah mengambil 25 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Dalam penelitian ini peneliti menganalisis data dengan cara reduksi, display dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa persepsi dan strategi siswa dalam menggunakan whatsapp untuk pembelajaran bahasa Inggris online bahwa siswa yang menganggap bahwa belajar bahasa Inggris melalui whatsapp tidak memberikan hasil yang maksimal. Beberapa siswa mengatakan sulit untuk memahami materi ajar yang diberikan oleh guru. Sehingga whatsapp kurang bisa membantu dalam proses belajar mengajar pelajaran bahasa inggris
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.