Deskripsi/Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi guru dalam
mengajar bahasa Inggris selama pembelajaran online akibat pandemi COVID-19 di
kelas sebelas MAN 1 Sungai Penuh. Ada tiga masalah yang akan dibahas dalam
penelitian ini, yaitu: (1) Apa strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris selama
pembelajaran online? (2) Apa masalah guru dalam mengajar bahasa Inggris selama
pembelajaran online? (3) Apa solusi untuk masalah yang dihadapi guru dalam
mengajar bahasa Inggris selama pembelajaran online?
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan
wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Ada dua guru bahasa Inggris
yang terlibat sebagai informan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa (1) Guru menggunakan strategi yang berbeda karena output keterampilan yang
diharapkan berbeda, untuk membaca guru menggunakan rekaman, dan meminta siswa
untuk menambah kosa kata, kemudian meminta siswa untuk menemukan berbagai
informasi dalam teks dan membuat ringkasan. Untuk menulis guru menggunakan
video, untuk berbicara guru menggunakan dialog, roleplay, dan rekaman, untuk
mendengarkan guru menggunakan lagu atau mendengarkan audio (2) Masalah yang
dihadapi guru dalam mengajar bahasa Inggris selama pembelajaran online terkait
dengan koneksi internet, siswa dan proses evaluasi (3) Solusi dari permasalahan yang
dihadapi guru adalah meminta siswa berada di tempat yang dirasa koneksi internetnya
lancar, memberikan tugas, dan meminta siswa menyerahkan tugasnya langsung
kepada guru di sekolah.
Koleksi
Subject
Files
ANDITA'S THESIS.pdf4.07 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.