Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris selama pembelajaran online akibat pandemi COVID-19 di kelas sebelas MAN 1 Sungai Penuh. Ada tiga masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini, yaitu: (1) Apa strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris selama pembelajaran online? (2) Apa masalah guru dalam mengajar bahasa Inggris selama pembelajaran online? (3) Apa solusi untuk masalah yang dihadapi guru dalam mengajar bahasa Inggris selama pembelajaran online? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan wawancara dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Ada dua guru bahasa Inggris yang terlibat sebagai informan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Guru menggunakan strategi yang berbeda karena output keterampilan yang diharapkan berbeda, untuk membaca guru menggunakan rekaman, dan meminta siswa untuk menambah kosa kata, kemudian meminta siswa untuk menemukan berbagai informasi dalam teks dan membuat ringkasan. Untuk menulis guru menggunakan video, untuk berbicara guru menggunakan dialog, roleplay, dan rekaman, untuk mendengarkan guru menggunakan lagu atau mendengarkan audio (2) Masalah yang dihadapi guru dalam mengajar bahasa Inggris selama pembelajaran online terkait dengan koneksi internet, siswa dan proses evaluasi (3) Solusi dari permasalahan yang dihadapi guru adalah meminta siswa berada di tempat yang dirasa koneksi internetnya lancar, memberikan tugas, dan meminta siswa menyerahkan tugasnya langsung kepada guru di sekolah.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
ANDITA'S THESIS.pdf4.07 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.