EFL STUDENTS’ VOCABULARY ACQUISITION ON PLAYING ONLINE GAME MOBILE LEGENDS AT THE ENGLISH DEPARTMENT OF STATE ISLAMIC INSTITUTE OF KERINCI ACADEMIC YEAR 2022/2023

Submitted by admin on Wed, 03/27/2024 - 14:21
Deskripsi/Abstract
Pada fenomena yang terjadi di kampus Institut Agama Islam Negeri Kerinci ini, terdapat beberapa mahasiswa Program Pendidikan Bahasa Inggris yang tertarik untuk bermain Mobile Legends. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana perolehan kosa kata mahasiswa yang bermain game online Mobile Legend, dan apa saja jenis penguasaan kosakata dalam bermain game online Mobile Legends. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif, khususnya dalam penelitian ini menggunakan survei. Terdapat 132 mahasiswa sebagai populasi, dan sebagai sampel terdapat 35 mahasiswa. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner; disebarkan melalui platform online media sosial aplikasi Whatsapp menggunakan Google Form. Penelitian ini menggunakan statistik deskriptif untuk analisis data kuantitatif di SPSS 25. Berdasarkan temuan sebagian besar mahasiswa menyatakan perolehan Kosakata yang tinggi dalam bermain game online Mobile Legends, kemudian dari indikator angket yang telah diisi oleh siswa dapat dibedakan jenis kosakata yang dapat dikategorikan menjadi aktif dan pasif. Selanjutnya bagi peneliti selanjutnya semoga peneliti selanjutnya dapat mengembangkan lebih lanjut variabel lain yang berhubungan dengan game online Mobile Legends dan Vocabulary Acquisition
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis