Deskripsi/Abstract
Pada fenomena yang terjadi di kampus Institut Agama Islam Negeri Kerinci
ini, terdapat beberapa mahasiswa Program Pendidikan Bahasa Inggris yang tertarik
untuk bermain Mobile Legends. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana
perolehan kosa kata mahasiswa yang bermain game online Mobile Legend, dan apa
saja jenis penguasaan kosakata dalam bermain game online Mobile Legends.
Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif, khususnya dalam penelitian
ini menggunakan survei. Terdapat 132 mahasiswa sebagai populasi, dan sebagai
sampel terdapat 35 mahasiswa. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan
kuesioner; disebarkan melalui platform online media sosial aplikasi Whatsapp
menggunakan Google Form. Penelitian ini menggunakan statistik deskriptif untuk
analisis data kuantitatif di SPSS 25.
Berdasarkan temuan sebagian besar mahasiswa menyatakan perolehan
Kosakata yang tinggi dalam bermain game online Mobile Legends, kemudian dari
indikator angket yang telah diisi oleh siswa dapat dibedakan jenis kosakata yang
dapat dikategorikan menjadi aktif dan pasif. Selanjutnya bagi peneliti selanjutnya
semoga peneliti selanjutnya dapat mengembangkan lebih lanjut variabel lain yang
berhubungan dengan game online Mobile Legends dan Vocabulary Acquisition
Koleksi
Subject
Files
A Thesis (Ijol Saputra).pdf3.55 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.