Deskripsi/Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan keoptimalan, dan sistem -
sistem serta menjelaskan tentang kendala dan solusi dari penggunaan
pembelajaran kooperatif, Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 3 Kerinci pada
tahun ajaran 2022, yang mana berfokus pada Informant kelas VII.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan, dengan pendekatan
kualitatif yang menggunakan sumber data dari, data primar, data sekunder dan
dari informant di MtsN 3 Kerinci. Teknik pengumpulan data yaitu observasi,
wawancara dan dokumentasi, sedangkan uji keabsahan data meliputi uji
credibility, transferability, dependability, dan confirmality. Analisa yang
digunakan yaitu secara reduksi data, data display dan verification.
Hasil penelitian ialah: (1) pembelajaran kooperatif bisa membuat siswa belajar
menjadi lebih optimal dan membuat siswa menjadi lebih bersemangat untuk
belajar. (2) sistem atau teknik yang digunakan oleh guru bahasa Inggris di MTsN
3 Kerinci yaitu Make a match dan Number head together. (3) adapun kendala
adalah sulitnya siswa memahami langkah-langkah penerapan kooperatif learning
dan siswa masih terpengaruh dengan bermain hp/internet dan adapun solusi yang
diberikan informan, hendaknya guru benar-benar menguasai model-model
pembelajaran dan pemerintah ikut handil dalam mengatasi masalah pendidikan
dan melengkapi sarana dan prasarana pendidikan
Koleksi
Subject
Files
skripsi chalida.pdf12.26 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.