Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi Di SMP Negeri 7 Sungai Penuh di Kelas VIII. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif, sebagai upaya untuk memberi jawaban atas permasalahan yang telah dibentangkan, karena sifatnya menggunakan pendekatan Eksperimen berupa Quasi Experimental Design. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Observasi dan Soal berupa Tes yang dilakukan dengan dua tahap yaitu berupa Pretest dan Postest yang kemudian hasilnya akan di uji dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Indeks Kesukaran dan Daya Pembeda dan kemudian di analisis dengan menggunakan Uji Normalitas, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Nilai rata-rata post test pembelajaran IPA khususnya biologi siswa dengan menggunakan model Children Learning In Science (CLIS) adalah 74,25. Sedangkan Nilai rata-rata pretest pembelajaran IPA khususnya biologi siswa dengan tanpa menggunakan, hasil belajar yang diperoleh siswa yaitu 53,25 dan Hasil uji Hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa model Children Learning In Science (CLIS) memberikan pengaruh pada proses pembelajaran IPA khususnya biologi, dengan nilai, thitung= 0,06> ttabel = 0,05 pada taraf signifikan 5% hal ini berarti H0 ditolak dan Hipotesis H1diterima.