ANALISIS HASIL BELAJAR SISTEM PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 7 KERINCI

Submitted by admin on Tue, 02/08/2022 - 09:51
Deskripsi/Abstract
sistem pembelajaran daring dilakukan di kelas X siswa SMKN 7 Kerinci dengan guru memberikan materi bernetuk file pdf dan foto dari materi ajar ke group wa yang telah dibuat. Selain itu, guru juga sesekali melakukan pembelajaran dengan sistem ClassRoom untuk mengontrol secara langsung dan mengabsen seluruh siswa. hasil belajar daring siswa SMKN 7 Kerinci kelas X pada mata pelajaran biologi menurun dan siswa tidak tertarik mengikuti pelajaran dengan sistem daring karena dianggap membosankan tanpa ada penjelasan secara langsung oleh guru pada setiap materi yang diberikan. Banyak siswa yang mengeluh dengan adanya belajar daring. Kemudian tugas ujian dikirimkan kembali ke guru bidang studi biologi melalui wa pribadinya. Tetapi yang menjadi temuan penulis, dari beberapa hasil wawancara penulis dengan siswa, tidak ada satupun siswa yang menyatakan evaluasi pembelajaran daring pernah dilakukan dengan membuat vidio sedangkan guru mata pelajaran biologi menyatakan ia memerintahkan siswanya memuat vidio untuk dinilai. Jadi dapat diketahui bahwa pembelajaran yang dibimbing langsung oleh guru jauh lebih baik dan efektiif dibandingkan dengan pembelajaran sistem daring.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis