Pengaruh Model Pembelajaran Auditori, Intellectually, Repetition (Air) Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Di Kelas Viii Madrasah Tsanawiyah Negeri Mtsn Model Sungai Penuh

Submitted by admin on Thu, 01/18/2024 - 09:15
Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model Auditory, Intellectually dan Repetition (AIR) di kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Sungai Penuh. Penelitian ini bermanfaat untuk membantu siswa dalam meningkatkan keaktifan dalam pembelajaran biologi dan meningkatkan propesional guru Biologi sebagai alternatif dalam usaha peningkatan kemampuan siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksperimen semu. Tujuan dari penelitian eksperimen adalah untuk mengetahui pengaruh atau hubungan sebab-akibat dengan cara membandingkan hasil kelompok eksperimen yang diberikan perlakuan dengan kelompok kontrol yang tidak diberikan perlakuan. Eskperimen dilakukan terhadap dua kelompok, masing-masing diambil secara acak. Setelah dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis menggunakan uji-t diperoleh thitung = 5,37 dan ttabel = 1.677, ini berarti thitung>ttabel sehingga hipotesis H1 diterima dan H0 ditolak pada taraf kepercayaan 95%. Dengan kata lain terdapat pengaruh model pembelajaran AIR terhadap hasil belajar biologi siswa di kelas VIII MTsN Model Sungai Penuh.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi