Deskripsi/Abstract
Tujuan penelitian ini, yaitu 1) Untuk mengetahui bentuk model e-learning yang dapat digunakan pada mata kuliah Biologi Konservasi pada Jurusan Tadris Biologi. 2) Untuk mengetahui tahapan implementasi model e-learning yang digunakan oleh dosen dalam mendukung proses perkuliahan Biologi Konservasi pada Jurusan Tadris Biologi. 3) Untuk mengetahui hasil implementasi model e-learning yang digunakan oleh dosen dalam mendukung proses perkuliahan Biologi Konservasi pada Jurusan Tadris Biologi.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis interaktif. Analisis data hasil penelitian diperoleh dari proses mencari dan menata secara sistematis, data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Bentuk model e-learning yang digunakan oleh dosen pada mata kuliah Biologi Konservasi pada Jurusan Tadris Biologi yaitu ada yang sama dan ada yang berbeda. 2) Tahapan implementasi model e-learning yang dapat digunakan oleh dosen dalam mendukung proses perkuliahan Biologi Konservasi pada Jurusan Tadris Biologi yaitu dengan penggunaan aplikasi sebagai pendukung dari e-learning seperti penggunaan Whatsapp grup dan kadang melalui zoom meeting. 3) Hasil implementasi model e-learning yang digunakan oleh dosen dalam mendukung proses perkuliahan Biologi Konservasi pada Jurusan Tadris Biologi antara lain, mendukung proses perkuliahan terlebih ditengah pandemi seperti saat ini yang tidak memungkinkan perkuliahan berlangsung secara tatap muka di kelas, pembelajaran lebih efektif dan efisien, dosen lebih praktis dalam menyajikan materi perkuliahan, mahasiswa bisa mengakses bahan-bahan perkuliahan dengan mudah, dan hasil perkuliahan jika dilihat dari hasil UTS mahasiswa cukup baik.
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI GABUNGAN TRIANA.pdf2.19 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.