Ayu, Suci Putri. 2022. Pengaruh Pendekatan STEM Disertai Dengan Media Power Point Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI MIPA SMAN 10 Kerinci. Kemampuan berpikir kritis siswa SMAN 10 Kerinci dalam pembelajaran biologi masih kurang hal tersebut disebabkan karena kurangnya ketertarikan siswa dalam pembelajaran Salah satu alternatif yaitu dengan menerapkan pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering And Mathematics) yang di sertai dengan power point yang merupakan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan empat disiplin ilmu yaitu sains, teknologi, rekayasa ilmiah, dan matematika secara terpadu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan STEM disertai media power point terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI MIPA SMAN 10 Kerinci. Penelitian ini menggunakan quasi eksperimen dengan desain penelitian posttest-only-control. Hasil tes soal yang disebarkan diketahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI MIPA SMAN 10 Kerinci sebelum menggunakan pendekatan STEM disertai power point dengan kriteria sedang dengan persentase 67,6%, Dan hasil berpikir kritis siswa kelas XI MIPA SMAN 10 Kerinci sesudah menggunakan pendekatan STEM disertai power point kriteria sangat tinggi dengan persentase 97,1%, Perbedaan Sesudah dan Sebelum Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI MIPA SMAN 10 Kerinci dengan pendekatan STEM yang disertai power point menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara variabel awal dengan variabel akhir. Ini menunjukkan terdapat pengaruh yang bermakna perbedaan perlakuan yang diberikan pada masing-masing variabel.