Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Reading, Questioning and Answering (RQA) Tehadap keterampilan berpikir kreatif siswa. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Quasi Experiment dimana terdapat kelas eksperimen dan kelas kontrol yang dapat menjelaskan pengaruh model pembelajaran terhadap keterampilan siswa dalam berpikir kreatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa dari SMA Negeri 1 Kerinci dengan sampel dari siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kerinci. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Observasi. Dengan teknik analisis data menggunakan analisis uji Anova satu arah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pengaruh Model Pembelajaran Reading, Questioning and Answering (RQA) Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa terlihat jelas, dimana Keterampilan Berpikir Kreatif kelas kontrol tanpa menggunakan Model Reading, Questioning and Answering (RQA) di dapatkan hasil dengan rata 73,65 sedangkan Keterampilan Berpikir Kreatif kelas eksperimen dengan menggunakan Model Reading, Questioning and Answering (RQA) di dapatkan hasil dengan rata lebih tinggi yaitu 86,2. Hal ini menunjukkan diterimanya H1 Dan H0 ditolak.