Deskripsi/Abstract
Penggunaan metode ice breaking disertai media belajar kreatif berbasis
ecopreneurship siswa di SMA N 3 Sungai Penuh sangat dibutuhkan, agar proses
pembelajarannya tidak vacum dan membosankan. Terutama dalam meningkatkan
prestasi belajar siswa. Hal ini terlihat dari interaksi siswa ketika guru sedang
menjelaskan materi di depan kelas. Guru hanya fokus menjelaskan materi yang di
ajarkan tanpa memperhatikan apakah siswa juga memperhatikan guru di depan
kelas atau tidak. Keberadaan metode dan media ini berpengaruh sebagai perantara
dan acuan untuk membangkitkan motivasi siswa sehingga prestasi belajar siswa
dapat meningkat.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode
ice breaking disertai media belajar kreatif berbasis ecopreneurship dalam
pembelajaran biologi terhadap prestasi belajar siswa. Hipotesis penelitian ini yaitu
Penggunaan metode ice breaking disertai media belajar kreatif berbasis
ecopreneurship dalam pembelajaran biologi terhadap prestasi belajar siswa
berpengaruh dan lebih baik dari pada proses pembelajaran tanpa menggunakan
metode dan media tersebut ?
Penelitian ini dilaksanakan di kelas X. Untuk mendapatkan sampelnya yaitu
digunakan Claster Random Sampling untuk menemukan sampel akir yang akan
dijadikan sebagai kelas eksperimen dan juga kelas kontrol.
Setelah dilakukannya penelitian maka diperoleh data statistik hipotesis
akirnya yaitu H1 diterima dan H0 ditolak dengan perolehan Thitung = 4,52 dan Ttabel
1,67. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode ice breaking
disertai media belajar kreatif berbasis ecopreneurship dalam pembelajaran biologi
terhadap prestasi belajar siswa tepatnya di SMA N 3 Sungai Penuh.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.