Deskripsi/Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses penerapan model
treffingger dalam pembelajaran IPA khusus nya biologi di sekolah menengah
pertama negeri 12 sungai penuh, dan mengetahui kendala dalam penerapan model
pembelajaran treffingger di sekolah menengah pertama negeri 12 sungai penuh,
serta mengetahui solusi yang dilakukan dalam penerapan pembelajaran treffingger
di sekolah menengah pertama negeri 12 sungai penuh.
Kesimpulannya pertama Model treffinger dalam pembelajaran IPA
khususnya biologi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Sungai Penuh ada
diterapkan dengan mengikuti tahapan seperti Mengelompokkan Siswa,
Menentukan tujuan, Menggali data, Mengidentifikasi Masalah/Perumusan
Masalah, Memunculkan gagasan, Mengumpulkan informasi, Analisis Data,
Membuat Kesimpulan. Kedua Kendala penerapan model treffinger dalam
pembelajaran diantaranya: membutuhkan waktu yang banyak, beberapa tahapan
sulit dipahami oleh peserta didik, dan media pembelajaran yang tidak memadai
untuk mendukung kegiatan pembelajaran. ketiga Solusi dari permasalahan yang
dihadapi dala menerapkan model treffinger di ntaranya mengoptimalkan waktu
dalam penerapan model triffinger, menyederhanakan tahapannya, dan
mendorong keaktifan belajar siswa.
Koleksi
Subject
Files
skripsin Emelda Utami.pdf2.57 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.