Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Untuk mengetahui hasil
belajar siswa yang menggunakan Media Mobile Learning di kelass VIII
SMP Negeri 10 Sungai Penuh. Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh
Hasil belajar siswa yang tidak menggunakan Media Mobile Learning di
kelass VIII SMP Negeri 10 Sungai Penuh
Untuk mengetahui pengaruh Media Mobile Learning terhadap hasil
belajar siswa di Kelas IX SMP Negeri 10 Sungai PenuhJenis penelitian ini
menggunakanMetode penelitian kuantitatif assosiatif yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh atau pun hubungan dua variabel atau lebih. Dalam
pendekatan penelitian ini, Penelitian assosiatif diartikan sebagai suatu
penelitian yang menuntut peneliti dapat membangun suatu teori yang dapat
berfungsi untuk menjelaskan, meramalkan, dan mengontrol suatu gejala
antara hubungan dua variabel atau lebih. Penelitian ini bertujuan untuk
melihat Pengaruh Penggunaan Media Mobile Learning terhadap
Peningkatan Hasil belajar Siswa di SMP Negeri 10 Sungai Penuh.
Hasil Penelitian: Proses pembelajaran penerapan Mobile Learning
di kelas VIII SMP Negeri 10 Sungai Penuh Penuh diperoleh rata-rata tes
akhir yang diperoleh kelas Eksperimen yaitu 75,4 rata-rata tersebut sudah
berada diatas KKM yang telah ditetapkan sekolah yaitu 65,00. Hal ini
menunjukan bahwa penggunaan Mobile Learning dalam pembelajaran IPA
pada materi pokok sistem Pernasapan pada manusia dapat meningkatkan
hasil belajar siswa. Proses pembelajaran tanpa penerapan Mobile Learning
di kelas VIII SMP Negeri 10 Sungai Penuh Penuh diperoleh nilai rata-rata
60,5. Nilai yang diperoleh siswa kelas Kontrol atau kelas yang tidak
menggunakan Mobile Learning masih berada dibawah KKM yang telah
ditetapkan. Terdapat Pengaruh penerapan strategi pembelajaran Mobile
Learning terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII SMP Negeri 10 Sungai
Penuh.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.