PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA MOBILE LEARNING TERAHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 10 SUNGAI PENUH

Submitted by admin on Fri, 01/19/2024 - 10:57
Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan Media Mobile Learning di kelass VIII SMP Negeri 10 Sungai Penuh. Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh Hasil belajar siswa yang tidak menggunakan Media Mobile Learning di kelass VIII SMP Negeri 10 Sungai Penuh Untuk mengetahui pengaruh Media Mobile Learning terhadap hasil belajar siswa di Kelas IX SMP Negeri 10 Sungai PenuhJenis penelitian ini menggunakanMetode penelitian kuantitatif assosiatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atau pun hubungan dua variabel atau lebih. Dalam pendekatan penelitian ini, Penelitian assosiatif diartikan sebagai suatu penelitian yang menuntut peneliti dapat membangun suatu teori yang dapat berfungsi untuk menjelaskan, meramalkan, dan mengontrol suatu gejala antara hubungan dua variabel atau lebih. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Penggunaan Media Mobile Learning terhadap Peningkatan Hasil belajar Siswa di SMP Negeri 10 Sungai Penuh. Hasil Penelitian: Proses pembelajaran penerapan Mobile Learning di kelas VIII SMP Negeri 10 Sungai Penuh Penuh diperoleh rata-rata tes akhir yang diperoleh kelas Eksperimen yaitu 75,4 rata-rata tersebut sudah berada diatas KKM yang telah ditetapkan sekolah yaitu 65,00. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan Mobile Learning dalam pembelajaran IPA pada materi pokok sistem Pernasapan pada manusia dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Proses pembelajaran tanpa penerapan Mobile Learning di kelas VIII SMP Negeri 10 Sungai Penuh Penuh diperoleh nilai rata-rata 60,5. Nilai yang diperoleh siswa kelas Kontrol atau kelas yang tidak menggunakan Mobile Learning masih berada dibawah KKM yang telah ditetapkan. Terdapat Pengaruh penerapan strategi pembelajaran Mobile Learning terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII SMP Negeri 10 Sungai Penuh.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi