Deskripsi/Abstract
Berpikir kreatif mengacu pada proses-proses untuk menghasilkan suatu
produk kreatif yang merupakan karya baru. Pada saat proses belajar mengajar
model yang digunakan yaitu pembelajaran langsung sehingga peserta didik
cenderung menerima pengetahuan dan informasi tanpa memanfaatkan
kemampuan ktratif mereka. Pengamatan ini akan menganalisis data yang telah
didapatkan dari hasil penelitian dan menggunakan analisis statistik. Penelitian ini
akan menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Metode penelitian ini ialah Quasi
Eskperimen Desain dengan desain penelitian yaitu control group desain untuk
mengetahui pengaruh PJBL terhadap Kemampuan Kreatif. Pelaksanaan
pembelajaran di MAN 2 KERINCI dikelas diperoleh bahwa metode pembelajaran
yang sering digunakan adalah metode ceramah. Fasilitas berupa laboratorium dan
alat-alat pratikum jarang sekali digunakan sehingga kemampuan berpikir kreatif
siswa tidak berkembang. Project based learning (PjBL) dipadukan dengan
kemampuan berpikir kreatif sangat memberi kesempatan siswa untuk
bereksplorasi dengan alat dan bahan selama pembahasan project untuk
memecahkan masalah yang diberikan. Melalui kegiatan ini siswa memperoleh
pengetahuan, kemampuan dan pengalaman lebih banyak, maka setelah
pembelajaran kemampuan berpikir kreatif dapat berkembang. Model PjBL
menempatkan penekanan pada proyek-proyek atau tugas-tugas berbasis proyek
yang memungkinkan siswa untuk belajar melalui pengalaman praktis, kolaborasi,
dan pemecahan masalah yang komplek.
Koleksi
Subject
Files
PALDA AGUSTIANSYAH SKRIPSI 1.pdf887.92 KB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.