PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN PEMBUATAN TERARIUM TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS X MAN 2 SUNGAI PENUH

Submitted by admin on Mon, 04/29/2024 - 15:02
Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang: 1) Bagaimana gambaran kreativitas siswa kelas X MAN 2 Sungai Penuh sesudah penggunaan model pembelajaran project based learning dengan pembuatan terarium 2) Apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran project based learning dengan pembuatan terarium terhadap kreativitas siswa kelas X MAN 2 Sungai Penuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif serta instrumen penelitian menggunakan angket. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu, kelas X. Teknik analisis data yang digunakan yaitu 1) penilaian Kreativitas, 2) Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas siswa sesudah menggunakan model pembelajaran project based learning diperoleh aspek fluency dengan rata-rata 79,7, aspek flexibility dengan rata-rata 77,0, aspek originality dengan rata-rata 69,5 dan elaboration dengan rata-rata 75,0.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis