penelitian ini dilakukan karena latar belakang adanya beberapa siswanya belum ada kesadaran akan sampah, dan sikap saling mengingatkan antara sesama siswa maupun guru akan kebersihan lingkungan sekolah antar sesama siswa di lingkungan sekolah.oleh karena itu penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi karakter peduli lingkungan dalam pembelajaran pai yang di lihat dari perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran dan evaluasi pembelaran di SMAN 1 kota sungai penuh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi guna untuk mengungkapkan karakter peduli lingkungan dalam pembelajaran pai. subjek penelitian terdiri dari 7 orang yaitu 1 Guru Pendidikan Agama Islam dan 6 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi karakter peduli lingkungan dalam pembelajaran PAI di mulai dari perencanaan pembelajaran yang dilihat dari silabus dan RPP yang telah guru PAI rancang Dalam Pelaksanaan Pembelajaran guru Pendidikan Agama Islam mengajar sesuai dengan teori rusman yang telah di rancang oleh guru PAI yang telah tertuang pada RPP. untuk evaluasi/penilaian hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam, guru PAI dilihat dari tugas dan penguasaan materi
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.