Deskripsi/Abstract
penelitian ini dilakukan karena latar belakang adanya beberapa
siswanya belum ada kesadaran akan sampah, dan sikap saling
mengingatkan antara sesama siswa maupun guru akan kebersihan
lingkungan sekolah antar sesama siswa di lingkungan sekolah.oleh karena
itu penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi
karakter peduli lingkungan dalam pembelajaran pai yang di lihat dari
perencanaan pembelajaran, proses pembelajaran dan evaluasi pembelaran
di SMAN 1 kota sungai penuh.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian
kualitatif dengan pendekatan fenomenologi guna untuk mengungkapkan
karakter peduli lingkungan dalam pembelajaran pai. subjek penelitian
terdiri dari 7 orang yaitu 1 Guru Pendidikan Agama Islam dan 6 siswa.
Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan
dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi karakter
peduli lingkungan dalam pembelajaran PAI di mulai dari perencanaan
pembelajaran yang dilihat dari silabus dan RPP yang telah guru PAI
rancang Dalam Pelaksanaan Pembelajaran guru Pendidikan Agama Islam
mengajar sesuai dengan teori rusman yang telah di rancang oleh guru
PAI yang telah tertuang pada RPP. untuk evaluasi/penilaian hasil
pembelajaran Pendidikan Agama Islam, guru PAI dilihat dari tugas dan
penguasaan materi
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.