PENGARUH PENGGUNAAN E-MODUL BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA NEGERI 6 KERINCI KELAS XI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Submitted by admin on Thu, 03/07/2024 - 11:12
Deskripsi/Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui hasil belajar biologi peserta didik sebelum menggunakan E-Modul Berbasis Pendekatan Saintifik pada peserta didik Kelas XI SMA Negeri 6 Kerinci. Untuk mengetahui hasil belajar biologi peserta didik setelah menggunakan E-Modul Berbasis Pendekatan Saintifik pada peserta didik Kelas XI SMA Negeri 6 Kerinci. Untuk mengetahui perbedaan Pengaruh Penggunaan E- Modul Berbasis Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 6 Kerinci Kelas XI SMA Negeri 6 Kerinci. Penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan Rancangan penelitian yang akan digunakan adalah Pre-experimental Designs dengan bentuk One Group Pretest-Posttest Design. Populasi yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik Kelas XI SMA Negeri 6 Kerinci yang berjumlah 44 orang Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Analisis data menggunakan uji hipotesis. Hasil Penelitian perbedaan Hasil belajar siswa sebelum menerapkan E-Modul Berbasis Pendekatan Saintifik Kelas XI SMA Negeri 6 Kerinci di tunjukkan dengan nilai tertinggi adalah 70 dan nilai terendah 40. Nilai rata- rata kelas Pretesst adalah 51,59. Hasil belajar siswa setelah menerapkaE- Modul Berbasis Pendekatan Saintifik Kelas XI SMA Negeri 6 Kerinci di tunjukkan dengan nilai tertinggi adalah 90 dan nilai terendah 65. Nilai rata- rata kelas Posttes tadalah 78,18.Perbedaan hasil belajar Penerapan E-modul berbasis pendekatan saintifik dalam Peningkatan Hasil belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 6 Kerinci menunjukan nilai sig. (2-tailed) = 0.000 < α = 0.05 maka terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa antara sebelum dan setelah dilakukan perlakuan, sehingga E-Modul Berbasis Pendekatan Saintifik berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 6 Kerinci. Uji N-gain kelas posstes mengalami peningkatan nilai rata-rata 78,18 pada tingkat Hasil belajar siswa dan kelas posstes memiliki skor N-Gain sebesar 0,7052 dengan kategori tinggi.

Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor https://pa-barru.go.id/kasus/ https://sman53jkt.sch.id/53/ https://pta-padang.go.id/po-includes/js/elid/?PTAP=Slot%20Gacor https://mi.pta-padang.go.id/sekuritas/?mitigasi=Mawartoto https://conceitho.com/pela/?sobre=Slot%20Gacor https://yjhallalathur.com/auditorium/?arapuzha=Slot%20Gacor https://www.lorencini.com.br/ole/ https://multcont.com/ https://ojs.uscnd.ac.id/ https://mail.pta-padang.go.id/public/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://yastisgl.or.id/?yasglid=Slot%20Gacor https://empower.vn247.org/newapp/Slot%20Gacor/ https://demo2.uscnd.ac.id/Slot%20Gacor/ https://smksriwijayawangon.sch.id/data/Slot%20Gacor/ Slot Gacor

Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis