Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana deskripsi
Higher Order Thinking Skill siswa dalam menyelesaikan soal Open Ended
pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel. Jenis penelitian ini
adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif
yang dirancang untuk mengetahui deskripsi Higher Order Thinking Skill
siswa dalam menyelesaikan soal Open Ended pokok bahasan sistem
persamaan linear dua variabel. Subjek yang dipilih pada penelitian ini
berjumlah 3 siswa, yang dibagi menjadi tiga kelompok yaitu 1 siswa dari
kelompok siswa berkemampuan tinggi, 1 siswa dari kelompok
berkemampuan sedang dan 1 siswa dari kelompok berkemampuan rendah.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa HOTS siswa yang
berkemampuan tinggi dapat menyelesaikan soal open ended pada tingkat
kognitif menganalisis (analyze), mengevaluasi (evaluate) dan mencipta
(create). HOTS siswa yang berkemampuan sedang dapat menyelesaikan
soal open pada tingkat kognitif menganalisis (analyze), dan mengevaluasi
(evaluate) saja, sedangkan untuk soal open ended pada tingkat mencipta
(create) siswa belum mampu menyelesaikannya. HOTS siswa yang
berkemampuan rendah hanya mampu menyelesaikan soal open ended pada
tingkat kognitif menganalisis (analyze) saja, sedangkan untuk soal open
ended pada tingkat kognitif mengevaluasi (evaluate) dan mencipta (create)
siswa belum mampu menyelesaikannya.
Koleksi
Subject
Files
DELA MIKE PITRI SKRIPSI_2.pdf
Downloaded 1 time
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.