Analisis Kesulitan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Kelas VIII MTsN 2 Sungai Penuh Terhadap Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab

Submitted by admin on Fri, 01/19/2024 - 09:14
Deskripsi/Abstract
Proses belajar mengajar merupakan aktifitas yang sangat penting dan menunjang perkembangan baik peserta didik maupun pendidik. Seing dijumpai dalam pembelajaran kendala-kendala yang menjadi faktor penghambat dalam mencapai tujuan pembelajaran. Belajar bahasa Arab juga demikian, banyak kendala yang menyebabkan pembelajaran tidak maksimal bahkan bisa jadi mengalami kegagalan. Faktor yang menyebabkan hal tersebut beragam, bisa berasal dari faktor internal atau dalam diri maupun faktor eksternal atau luar diri. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif adalah suatu penelitian yang ditujukan untuk menggambarkan fenomena fenomena yang ada, yang berlangsung saat ini atau yang lampau. Penelitian ini menggunakan tahapan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, serta menggunakan teknik wawancara dan pengumpulan data dokumentasi yang kemudian menganalisis data tersebut dengan analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan beberapa masalah, diantaranya sebagai berikut: (1) Faktor internal dipengaruhi oleh rasa malas dan susah menghafal. (2) Faktor eksternal kebanyakan dipengaruhi oleh penyalahgunaan Handphone.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis