Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Model-Eliciting Activities
(MEAs) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.Penelitian ini merupakan penelitian
kuasieksperimen dengan rancangan penelitian the nonequivalent post-testonly control group
design.Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Sungai Penuh yang terdiri dari
tujuh kelas.Sampel dalam penelitian ini terdiri dari kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas
VIII D sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan teknikcluster random sampling.Pada kelas
eksperimen diberikan pendekatan MEAs sedangkan kelas kontrol diberikan pembelajaran
konvensional.Instrumen penelitian menggunakan tes bentuk uraian untuk mengukur kemampuan
komunikasi matematis. Data hasil tes kemampuan komunikasi matematis dianalisis menggunakan
independent t-test. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pendekatan
MEAs terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Koleksi
Subject
Karya Lainnya
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.