Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) model pembelajaran POGIL efektif
terhadap kemampuan komunikasi matematis. (2) model pembelajaran konvensional efektif
terhadap kemampuan komunikasi matematis. (3) perbedaan antara model pembelajaran
POGIL dengan model konvensional terhadap kemampuan komunikasi matematis. Penelitian
ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian The Nonequivalent
Posttest Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik
kelas VII MTS Negeri 02 Kerinci. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari kelas eksperimen dan
kelas kontrol dipilih secara cluster random sampling. Instrumen penelitian adalah tes
kemampuan komunikasi matematis dan data dianalisis menggunakan statistik uji one sample
t-test dan independent sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) model
pembelajaran POGIL efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis. (2) model
pembelajaran konvensional tidak efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis. (3)
terdapat perbedaan antara model pembelajaran POGIL dengan model konvensional
terhadap kemampuan komunikasi matematis
Koleksi
Subject
Karya Lainnya
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.