Deskripsi/Abstract
Sebagian besar siswa memiliki kemampuan berpikir kritis siswa yang
rendah dikarenakan materinya yang banyak dan membutuhkan pemahaman
dari siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Pengaruh
Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Terhadap Keterampilan Berpikir
Kritis Siswa Kelas VII SMP Negeri 12 Sungai Penuh. Jenis penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain menggunakan Control
Group Post Test – Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
siswa Kelas VII SMP Negeri 12 Sungai Penuh yang berjumlah 42 orang.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling,
didapakan kelas VII A berjumlah 20 orang sebagai kelas kontrol, kelas VII B
berjumlah 22 orang sebagai kelas eksperimen dengan teknik pengumpulan
data menggunakan tes dan analisis data menggunakan uji t. Hasil Penelitian
menunjukkan bahwa rata-rata tes akhir yang diperoleh kelas eksperimen yaitu
75,4 rata-rata tersebut sudah berada diatas KKM yang telah ditetapkan
sekolah yaitu 65,00. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan Model
Pembelajaran Learning Cycle 5e dalam pembelajaran Biologi pada materi
pokok klafisikasi makhluk hidup dapat meningkatkan Keterampilan Berpikir
Kritis Siswa siswa di kelas VII SMP Negeri 12 Sungai Penuh.
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI LEGA SUKMA.pdf3.4 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.