Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran prosedur Pengembangan Lembar Kerja Siswa berbasis Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) yang valid digunakan dalam pembelajaran matematika sebagai upaya meningkatkan kemampuan berfikir kritis matematis siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model Plomp dengan prosedur tahap penelitian pendahuluan (preliminary research) dan tahap pengembangan (prototyping phase). Subjek yang dilibatkan dalam penelitian ini adalah siswa kelas vii MTs Negeri 4 Kerinci tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini diawali dengan sejumlah penelitian pendahuluan untuk mengetahui gambaran permasalahan yang terdapat dalam pembelajaran matematika dan penyebabnya, pelaksanaan pembelajaran serta penggunaan perangkat pembelajaran. Selanjutnya melakukan analisis kurikulum dan analisis konsep. Pengembangan lembar kerja siswa berbasis Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) dengan menggunakan soal-soal berdasarkan indikator-indikator kemampuan berfikir kritis matematis ini menghasilkan produk LKS yang valid dan telah di validasi oleh 4 orang validator dengan indeks validitas rata-rata 0,751.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI NUR ASMAWATI.pdf7.01 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.