Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya penggunaan teknik TGT dalam mengajar keterampilan berbicara pada siswa kelas XI SMA N 5 Kota Sungai Penuh tahun akademik 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah semua siswa XI SMA N 5 Kota Sungai Penuh tahun akademik 2017/2018. Sampel diambil dengan menggunakan teknik cluster sampling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tes berbicara. Tes diberikan sebelum dan sesudah perawatan. Pra-tes akan digunakan untuk mengetahui keterampilan berbicara siswa sebelum perawatan. Untuk menemukan perbedaan yang signifikan, hasil t-tabel dibandingkan dengan-tes. Temuan hasil pretest dan posttest dapat ditunjukkan bahwa nilai rata-rata pretest untuk kelas eksperimen adalah 36,45 dan meningkat menjadi 66,45 pada posttest. Sementara di kelas kontrol, itu 38,68 untuk pretest dan meningkat menjadi 52,2. Dari hasil tes, ada perbedaan antara dua kelas dari hasil uji-t dari t-tabel, thitung = 0,15> ttabel = 0,05. Itu juga didukung oleh nilai rata-rata yang diperoleh oleh siswa. Ini berarti bahwa nilai rata-rata siswa dalam kelompok eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Dari pengujian hipotesis, dapat dilihat bahwa nilai thitung lebih besar dari nilai thitung. Kesimpulannya, dapat dikatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam menggunakan teknik TGT dalam mengajar berbicara di kelas XI SMA N 5 Kota Sungai Penuh.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI REDO PUTRA_0.pdf1.2 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.