IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXT BY USING PICTURE STORIES AT THE TEN GRADE OF MAN 2 SUNGAI PENUH

Submitted by admin on Thu, 02/01/2024 - 12:01
Deskripsi/Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman membaca siswa pada text recount melalui Cerita Bergambar dalam kelas Sepuluh MAN 2 Sungai Penuh ditahun akademik 2019/2020 dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan pemahaman membaca teks recount siswa dalam kelas Sepuluh MAN 2 Sungai Penuh. Kelas ini terdiri dari 26 siswa Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan telah dilakukan dalam dua siklus selama November sampai Desember. Setiap siklus terdiri dari 4 pertemuan. Setiap siklus terdiri dari empat langkah; perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik penelitian ini menggunakan tes, pra observasi dan wawancara. Data dikumpulkan dari catatan lapangan dan hasil wawancara. Tes terdiri dari test cycle 1 dan test cycle 2, yang dilakukan sebelum dan setelah setiap siklus. Penelitian ini menganalisis skor rata-rata setiap tes untuk mengetahui perbaikan dari siswa memahami bacaan dalam teks-teks recount setelah kegiatan (action) dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan gambar-cerita bisa meningkatkan pemahaman membaca siswa. Ada perbaikan pada skor rata-rata siswa dari teks. Hal ini dapat dilihat dari hasil skor rata-rata siswa di test cycle 1 70. Meningkat menjadi 80,61 di test cycle II. Dapat disimpulkan bahwa peneliti memilih cerita bergambar untuk memahami teks sebagai salah satu media untuk meningkatkan dalam pengajaran dan pembelajaran membaca teks recount.

Slot Demo Slot Gacor Slot Online Slot Demo Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi