Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Kecerdasan
Emotional Questions (EQ) Terhadap prestasi belajar Mahasiswa jurusan tadris
Biologi IAIN Kerinci. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa
Biologi IAIN Kerinci semester 5 yang berjumlah 65 Mahasiswa,
pengumpulan sampel nya menggunakan teknik Purposive Sampling. Dengan
pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuisioner atau angket. Uji
coba penelitian dilakukan dengan uji coba Hipotesis. Hasil penelitian
menunjukan bahwa (1). Kecerdasan Emotional Questions (EQ) mahasiswa
jurusan tadris Biologi IAIN Kerinci dikategorikan sangat tinggi sebesar
50,76% dengan jumlah frekuensi 33 responden. (2). Terdapat hubungan antara
Kecerdasan Emotional Questions (EQ) dengan prestasi belajar mahasiswa
biologi IAIN Kerinci dengan hasil yang di tunjukan r hitung lebih besar dari r
tabel yaitu 0,208 > 0,2027.
Kata kunci :Kecerdasan Emotional Questions (EQ) terhadap prestasi belajar
mahasiswa
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.