PENGARUH PENGGUNAAN MODEL Contextual Teaching And Learning (CTL)UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWAKELAS VIII DI MTsN SEMERAH

Submitted by admin on Wed, 01/31/2024 - 11:52
Deskripsi/Abstract

Tujuan penlitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPA kelas VIII di MTsN Semerah dengan menggunakan model Contextual Teaching And Learning( CTL). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Sampel dalam penelitian ini kelas VIII B dan C. Penggunaan data yang digunakan adalah dengan menggunakan soal tes hasil belajar siswa. Soal tes yang digunakan untuk melihat hasil belajar sebelum dan sesudah menggunakan model Contextual Teaching And Learning( CTL) dan melihat pengaruh penggunaan model Contextual Teaching And Learning( CTL) ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar menggunakan model Contextual Teaching And Learning( CTL). meningkat dilihat dari hasil tes sebelum belajar 71,25 dan sesudah menggunakan model Contextual Teaching And Learning( CTL). 80. Pengolahan data dengan menggunakan aplikasi SPSS.18, kesimpulan yang dapat diambil dapat penelitian ini bahwa terdapat pengaruh penggunaan model Contextual Teaching And Learning( CTL). untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII di MTsN semerah.

Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor https://pa-barru.go.id/kasus/ https://sman53jkt.sch.id/53/ https://pta-padang.go.id/po-includes/js/elid/?PTAP=Slot%20Gacor https://mi.pta-padang.go.id/sekuritas/?mitigasi=Mawartoto https://conceitho.com/pela/?sobre=Slot%20Gacor https://yjhallalathur.com/auditorium/?arapuzha=Slot%20Gacor https://www.lorencini.com.br/ole/ https://multcont.com/ https://ojs.uscnd.ac.id/ https://mail.pta-padang.go.id/public/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://yastisgl.or.id/?yasglid=Slot%20Gacor https://empower.vn247.org/newapp/Slot%20Gacor/ https://demo2.uscnd.ac.id/Slot%20Gacor/ https://smksriwijayawangon.sch.id/data/Slot%20Gacor/ Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor

Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis