Keberhasilan suatu proses belajar mengajar sangat ditentukan oleh model pembelajaran yang digunakan. Namun dalam mewujudkan keberhasilan tersebut timbul permasalahan yaitu kurang maksimalnya pemahaman siswa terhadap proses pembelajaran sehingga berpengaruh pada hasil belajar siswa. Dengan menggunakan model pembelajaran yang tepat dapat menghasilkan pemahaman siswa yang berbeda. Oleh karena itu sangat diperlukan model pembelajaran yang tepat seperti model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kelas V SDN 70/III Sungai Bendung Air. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi kemudian di analisis dengan teknik analisa data reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasi belajar siswa sebelum dan setelah menggunakan model pembelajaran numbered head together (NTH) dan bagaimana penggunaan model pembelajaran ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), karena setelah dilaksanakannya tindakan, terlihat ada peningkatan hasil belajar siswa dari pra tindakan sampai pada setelah dilaksanakannya tindakan pada siklus I dan siklus II.