Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bahan ajar yang kurang menarik dan sulit dipahami oleh siswa dalam mengikuti pembelajaran daring, serta minim nya bahan ajar yang digunakan dalam pembelajaran matematika daring yaitu hanya
menggunakan buku paket saja. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dan kemampuan matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development). Tujuan dari penelitian ini
ialah menghasilkan bahan ajar matematika berupa e-modul pembelajaran matematika berbasis pendekatan saintifik untuk membantu proses pembelajaran daring. Proses pengembangan e-modul dilaksanakan dengan menggunakan model
pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu : Analysis (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan), Implementation (implementasi) dan Evaluation (evaluasi). Peneliti melakukan analisis data
kevalidan dan kepraktisan mengenai e-modul yang telah dikembangkan yang diperoleh melalui hasil validasi e-modul oleh validator dan hasil angket tanggapan
guru matematika dan siswa mengenai kepraktisan e-modul. E-modul ini dinyatakan valid berdasarkan penilaian ahli materi dengan rata-rata sebesar 92% (sangat valid) dan penilaian ahli media dengan rata-rata sebesar 75% (valid).
Selain itu, modul dinyatakan sangat praktis digunakan berdasarkan hasil angket tanggapan guru matematika dengan rata-rata sebesar 85% (sangat praktis) dan hasil angket tanggapan siswa dengan rata-rata sebesar 84% (sangat praktis).
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.