Deskripsi/Abstract
1 hasil penyajian dan analisis data tentang bagaimana kemampuan siswa mengaplikasikan ilmu tajwid dalam membaca Al-Qur’an di SD Islam Mutiara Al-Madani kota Sungai Penuh pada kelas V dikategorikan sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari hasilakhirnya berjumlah 63,18%. Kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur’an tersebut dipengaruhi oleh:
a. Kebiasaan
b. siswa dalam membaca Al-Qur’an.
c. Kehadiran siswa dalam mengikuti pelajaran Al-Qur’an.
d. Lingkungan keluarga, adanya keteladanan dari orangtua dalam membaca Al-Qur’an.
e. Lingkungan sekolah, guru merespon ketika siswa salah membaca Al-Qur’an.
2 Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti, terdapat kesulitan yang dialami siswa.Kesulitannya ketika mempraktekkan teori tajwid kedalam bacaan Al-Qur’an.Karna mereka harus mengingat teori tajwid yang sudah diajarkan ketika praktek. Dan juga ada beberapa siswa yang masih membaca Iqro’.
3 Upaya yang dilakukan guru ialah dengan mewajibkan siswa tilawah Al-Qur’an sebelum mulai belajar, hal ini dilakukan supaya siswa terbiasa dan lancar membaca Al-Qur’an.Kemudian ada pelajaran tambahan bagi siswa yang kemampuannya kurang. Ini juga terlihat dari kartu kontrol yang telah dibagikan oleh Guru Sbdt nya.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.