Deskripsi/Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) penerapan pembelajaran e-learning pada materi induksi matematika kelas XI MIPA I SMA Negeri 3 Sungai Penuh (2) kesulitan dalam menyelesaikan soal induksi matematika pada pembelajaran e-learning(3) penyebab kesalahan yang dilakukan mahasiswa dalam menyelesaikan soal induksimatematika.
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriftif kualitatif. Subjekpenelitian meliputi siswa kelas XI MIPA I SMANegeri 3 Sungai Penuh yang diduga mengalami kesulitan belajar. Instrumen penelitian yang digunakan adalah pedoman wawancara dan soal tesmateri Induksi Matematika.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: kesulitan yang dialami siswa dalam mengerjakan soalInduksi Matematika antara lain kesalahan pemahaman konsep dan kesalahanprosedur aturan Induksi Matematika. Faktor-faktor penyebab kesalahansiswa antara lain: kurangnya penguasaan konsep Induksi Matematika, kurangnya interaksi antara guru dan siswa pada pembelajaran e-learning mengakibatkan siswa kurang memahami materi, kurang teliti dalam melakukan operasihitung dan tergesa-gesa dalam mengerjakan soal sehingga menimbulkan kesalahan.
Koleksi
Subject
Files
skripsi Intan.pdf3.2 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.