Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) penerapan pembelajaran e-learning pada materi induksi matematika kelas XI MIPA I SMA Negeri 3 Sungai Penuh (2) kesulitan dalam menyelesaikan soal induksi matematika pada pembelajaran e-learning(3) penyebab kesalahan yang dilakukan mahasiswa dalam menyelesaikan soal induksimatematika. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriftif kualitatif. Subjekpenelitian meliputi siswa kelas XI MIPA I SMANegeri 3 Sungai Penuh yang diduga mengalami kesulitan belajar. Instrumen penelitian yang digunakan adalah pedoman wawancara dan soal tesmateri Induksi Matematika. Hasil penelitian menunjukan bahwa: kesulitan yang dialami siswa dalam mengerjakan soalInduksi Matematika antara lain kesalahan pemahaman konsep dan kesalahanprosedur aturan Induksi Matematika. Faktor-faktor penyebab kesalahansiswa antara lain: kurangnya penguasaan konsep Induksi Matematika, kurangnya interaksi antara guru dan siswa pada pembelajaran e-learning mengakibatkan siswa kurang memahami materi, kurang teliti dalam melakukan operasihitung dan tergesa-gesa dalam mengerjakan soal sehingga menimbulkan kesalahan.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
skripsi Intan.pdf3.2 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.