PENGARUH KEAMANAN, KEMUDAHAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E COMMERCE SHOPEE (STUDI MAHASISWA IAIN KERINCI)

Deskripsi/Abstract
Trend berbelanja saat ini dengan menggunakan e commerce. Dalam proses transaksi e commerce membutuhkan Keamanan, Kemudahan dan Harga. Untuk itu dibutuhkan penelitian seberapa besar pengaruh keamanan, kemudahan dan harga terhadap keputusan pembelian e commerce shopee. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh keamanan kemudahan dan harga terhadap keputusan pembelian di e commerce shopee pada Mahasiswa IAIN Kerinci.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 98 Mahasiswa IAIN Kerinci. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Acak Berlapis (Stratified Random Sampling). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, heteroskedastisitas, multikolinearitas, autokorelasi dan linearitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi dan teknik hipotesis. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari 98 mahasiswa bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keamanan (x1) terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee karena ttabel < thitung yaitu 0,1966 < 1,9671,967. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemudahan (x2) terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee karena ttabel < thitung yaitu 0,1966 < 2,8002,800. Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga (x3) terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee karena ttabel < thitung yaitu 0,1966 < 1,658 1,658. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara keamanan, kemudahan dan harga terhadap keputusan pembelian di e commerce shopee pada mahasiswa IAIN kerinci.
Waktu Publikasi
Koleksi
Subject
Files
Attachment Size
SKRIPSI-Pinta.pdf 3.04 MB