Deskripsi/Abstract
Penelitian ini membahas tentang Implementasi Adab Belajar Dalam
Pembelajaran PAI Berdasarkan Kitab Ta‟lim Muta‟allim Pada Kelas VII di MTS
Lulo. Tujuan dari penelitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui perencanaan
dalam pembelajaran PAI berdasarkan kitab ta‟lim muta‟allim di MTs Swasta
Lulo, untuk mendeskripsikan pelaksanan dalam pembelajaran PAI berdasarkan
kitab ta‟lim muta‟allim di MTs Swasta Lulo dan untuk mengetahui evaluasi
dalam pembelajaran PAI berdasarkan kitab ta‟lim muta‟allim di MTs Swasta
Lulo.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis
pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data mengumpulkan data, reduksi data,
penyajian data, penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa : 1) perencanaan
dalam pembelajaran PAI berdasarkan kitab ta‟lim muta‟allim tidak dicantumkan
secara tertulis pada perencanaan pembelajaran di MTS Lulo. 2) adapun
pelaksanaanya mengikuti sesuai dengan jadwal perencanaan dan menggunakan
beberapa metode yaitu : metode nasehat (mauidlah), keteladanan, Pembiasaan,
kedisiplinan, pujian, dan mengambil pelajaran (ibrah). 3) evaluasi pembelajaran
PAI berdasarkan kitab ta‟lim muta‟allim di MTs Swasta Lulo hasilnya
menunjukan pengunaan Kitab Ta‟lim terhadap etika belajar siswa mendapat
kemajuan yang baik dari sebelumnya dan tenaga pendidik juga ikut mengevaluasi
diri sendiri terkait bagaimana pengajaran yang tepat untuuk diterapkan pada
peserta didik untuk meningkatkan etika belajar siswa di Mts Lulo
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.