Deskripsi/Abstract
Santri terlihat
berperilaku kurang baik seperti rendahnya disiplin ketika masuknya jam belajar,
sering melalaikan waktu Sholat asar, rendahnya disiplin saling menghargai dan
menghormati. Hal itu terbukti ketika penulisan melakukan observasi awal Rumah
Tahfiz Darul Qur’an Hiang Karya terlihat adanya para santriyang masih berada
diwarung-warung, sedangkan proses pembelajaran telah di mulai di ruang belajar,
itu menunjukkan kurang efektifnya proses penegakan kedisiplinan di Rumah
Tahfiz Darul Qur’an Hiang Karya. Selain itu motivasi dari guru juga kurang serta
guru yang akan ditiru atau berkarisma juga susah didapatkan. Persoalan tersebut
seyogyanya tidak harus terjadi, lalu kenapa masih juga terjadi pada lembagalembaga agama yang selalu belajar tentang agama dan akhlak-akhlak mulia
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Ingin Mengetahui Bentuk
karisma Guru di Rumah Tahfiz Darul Qur’an Desa Hiang Karya (2) Ingin
Mengetahui Motivasi siswa dalam belajar di Rumah Tahfiz Darul Qur’an Desa
Hiang Karya (3) Ingin Mengetahui Peran Karisma guru dalam memberikan
motivasi belajar kepada santri di Rumah Tahfiz Darul Qur’an Desa Hiang Karya.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Adapun informan
dalam penelitian ini adalah orang-orang yang berkompeten yang berada pada
tempat penelitian yaitu utama dalam penelitian ini, yaitu Guru dan Santri Rumah
Tahfiz Darul Qur’an Hiang Karya.
Adapun hasil penelitian (1) Santri merasa nyaman mengaji di Rumah
Tahfiz Darul Qu’an Hiang Karya, bukan hanya karena suasana lingkungannya
yang sejuk dan indah, namun juga karena sebagian para guru yang menunjukkan
karisma yang baik terhadap semua orang, termasuk pada santri, namun juga ada
guru yang belum bisa menunjukkan karaisma yang baik kepda santrinya. (2)
Motivasi yang membuat santri bertahan di Rumah Tahfiz Darul Qu’an Hiang
Karya diatarnya karena adanya sebagian guru-guru yang memberi nasehat dan
motivasi baik secara liasan maupun perbuatan serta hadiah, namun juga terdapat
guru yang kurang memberi motivasi karena kesibukan lain. (3) Terlihat bahwa
karisma atau kepribadian seorang guru sangat ber pengaruh terhadap motivasi
tahfiz santri Rumah Tahfiz Darul Qu’an Hiang Karya sehingga membuat santri
termotivasi untuk mencapai target yang telah di tentukan
Koleksi
Subject
Files
SKRIPSI ROMADANI.pdf2.69 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.