Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pengaruh kinerja pegawai dan
kualitas pelayanan administrasi akademik dan berpengaruh dengan kepuasan
mahasiswanya. Semakin baik kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi
maka semakin baik pula tentang penilaian mahasiswanya. Namun disisi lain ternyata
masih terdapat beberapa persoalan yang berkaitan dengan hal tersebut. Seperti
adanya jadwal kuliah yang tabrakan, lamanya membuat surat-surat yang dibutuhkan,
tidak kebagian kelas dimata kuliah, adanya nama yang belum tercantum diabsensi.
Penelitian ini dimaksud untuk menjawab permasalahan tersebut. Pertama tentang
pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan mahasiwa. Kedua, pengaruh kualitas
pelayana administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa. Ketiga hubungan
kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akdemik terhadap kepuasan
mahasiswa.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Metode deskriptif kuatitatif
dipergunakan untuk pencarian fakta dengan interpretasi yang tepat dan tujuannya
adalah untuk mencari gambaran yang sistematis, fakta yang akurat. Tekhnik
pengumpulan datanya diperoleh dengan menggunakan angket atau kuesioner yang di
dapat dari 10 % dari 100 mahasiswa fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan IAIN
Kerinci sama dengan 100 mahasiswa atau responden. Hasil penelitian ini yaitu :
pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan mahasiswa yaitu sebesar 57,4%,
pengaruh kualitas pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa
adalah 16,6%, sedangkan hubunga kinerja pegawai dan kualitas pelayanan
administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa adalah 63,0% dan sisanya
adalah 3,70% yang dipengaruhi oleh variabel lain.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.