PENGARUH KINERJA PEGAWAI DAN KUALITAS PELAYANAN TENAGA ADMINISTRASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN/MAHASISWA DI FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN (FTIK) IAIN KERINCI

Submitted by admin on Thu, 04/25/2024 - 10:38
Deskripsi/Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pengaruh kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akademik dan berpengaruh dengan kepuasan mahasiswanya. Semakin baik kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi maka semakin baik pula tentang penilaian mahasiswanya. Namun disisi lain ternyata masih terdapat beberapa persoalan yang berkaitan dengan hal tersebut. Seperti adanya jadwal kuliah yang tabrakan, lamanya membuat surat-surat yang dibutuhkan, tidak kebagian kelas dimata kuliah, adanya nama yang belum tercantum diabsensi. Penelitian ini dimaksud untuk menjawab permasalahan tersebut. Pertama tentang pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan mahasiwa. Kedua, pengaruh kualitas pelayana administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa. Ketiga hubungan kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akdemik terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Metode deskriptif kuatitatif dipergunakan untuk pencarian fakta dengan interpretasi yang tepat dan tujuannya adalah untuk mencari gambaran yang sistematis, fakta yang akurat. Tekhnik pengumpulan datanya diperoleh dengan menggunakan angket atau kuesioner yang di dapat dari 10 % dari 100 mahasiswa fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan IAIN Kerinci sama dengan 100 mahasiswa atau responden. Hasil penelitian ini yaitu : pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan mahasiswa yaitu sebesar 57,4%, pengaruh kualitas pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa adalah 16,6%, sedangkan hubunga kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa adalah 63,0% dan sisanya adalah 3,70% yang dipengaruhi oleh variabel lain.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis