Deskripsi/Abstract
Guru harus memiliki kompetensi yang memadai, baik dari segi jenis
maupun isi, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.
Berdasarkan hasil observasi awal DI MTsN 2 Kerinci, gambaran dari salah satu
guru yang saya temui adalah ia menyatakan bahwa permasalahan yang terjadi
yaitu masih ada guru yang belum membuat rancangan pembelajaran. Adapun
permasalahan yang lain ketidaksesuaian pelaksanaan pembelajaran dengan
rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah dibuat oleh guru. Selain itu kepala
sekolah yang kurang percaya kepada bawahan dalam menjalankan tugas,
membentuk pola pikir guru hanya sebagai pelaksana kerja. Adapun tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui peran leader pada kepemimpinan kepala
sekolah : upaya dalam meningkatkan mutu guru MTsN 2 Kerinci.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan berbagai
Teknik pengumpulan data seperti observasi, wawancara dan juga dokumentasi.
Setelah data yang diperlukan sudah didapatkan selanjutnya diolah dengan
dianalisa menggunakan teknik deskriptif kualitatif dalam membuat kesimpulan
dari data yang telah diperoleh.
Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) upaya meningkatkan
mutu guru melalui beberapa peran yaitu gaya kepemimpinan yang demokratis,
memenuhi norma-norma pembelajaran dengan disiplin yang tinggi, Melakukan
berbagai kunjungan kelas untuk mengamati kegiatan pembelajaran secara
langsung. 2) faktor utama yang menghambat peran kepemimpinan dalam
meningkatkan mutu guru saya mengalami kendala yaitu, Keterbatasan sumber
daya, Kurangnya dukungan dan komitmen dari pihak terkait
Koleksi
Subject
Files
LAMPIRAN SKRIPSI AL.pdf1.16 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.