Permasalahan karakter tidak bisa dipisahkan dari dunia pendidikan, dan untuk membentuknya perlu adanya komunikasi interpersonal yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Interpersonal Pembina Asrama Terhadap Karakter Siswa di Pesantren Nurul Haq Semurup. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs pesantren Nurul Haq Semurup kelas 8 dan pembina asrama yang berjumlah 3 orang. sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan teknik total sampling untuk pembina asrama sedangkan untuk siswa ditentukan dengan teknik slovin dan diperoleh sampel siswa sebanyak 79 orang siswa dan ditambah 3 orang pembina asrama. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan selanjutnya di analisis secara deskriptif dan di lakukan uji hipotesis (uji-t). Hasil penelitian yang menunjukkan adanya pengaruh komunikasi interpersonal terhadap karakter siswa dilihat dari hasil uji-t yang menunjukkan nilai t-hitung sebesar 2.434 > 1,292 sehingga hipotesis Ho di tolak dan hipotesis Ha diterima yang berarti bahwa terdapat pengaruh komunikasi interpersonal terhadap karakter siswa Pesantren Nurul Haq Semurup. Besarnya pengaruh yang diberikan komunikasi interpersonal terhadap karakter siswa adalah sebesar 0.014 yang jika di persentasekan menjadi 1.40%. Artinya besarnya pengaruh yang diberikan komunikasi interpersonal terhadap karakter siswa adalah sebesar 1,40% dan sisanya 99,60% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.