Pelaksanaan pembelajaran akidah akhlak, guru menggunakan media pembelajaran media power point, sebagai alat bantu guru akidah akhlak menggunakan multimedia sebagai alat bantu dalam menyampaikan media yang sudah disiapkan sepereti Infokus Lektop dan LCD/Proyektor. Dalam proses penggunaan multimedia masih terapat guru yang tidak semuanya dapat mengetahui penggunaanya dan dan juga penulis melihat terdapat keterbatan waktu dalam menggunakan alat multimedia ini. Walaupun penggunaan alat multimedia ini belum optimal berdampak pada siswa yang kurang aktif, jenuh, bosan dan pembelajaran akidah akhlak. Perlu digunakan media pembelajaran yang menarik perhatian siswa untuk menghilangkan kejenuhan dalam proses pembelajaran akidah akhlak di MTs Swasta Lindung Jaya. Jenis penelitian digunakan adalah penelitian kualitatif, lokasi penelitian di MTs Swasta Lindung Jaya Kay Aro, Objek dan Subjek Penelitian, Jenis Data, Informan Penelitian, Tehnik Pengumpulan Data, Instrumen Penelitian, Uji Keabsahan Data, Tehnik Analisis Data Hasil penelitian, Persiapan guru pada pembelajaran Berbasis Multimedia Mempersiapakan rencana pelaksanaan pembelajran (RPP). Semua hal yang akan disampaikan dalam kegiatan pembelajaran sudah ada di (RPP). Selanjutnya yang harus dipersiapkan oleh guru sebelum penggunaan mltimedia sebagai alat pembantu dalam penyampaian materi pembelajaran. adapun alat yang disipakan adalah seperti Lektop, LCD proyektor dan Infokus sesuai yang dibutuhkan dalam penyampaian materi pembelajaran, Aktivitas Guru bidang studi Aqidah Akhlak di MTs Swasta Lindung Jaya penggunaan teknologi multimedia dalam meningkatkan dalam pembelajaran bidang studi Aqidah Ahlak. Kendala-kendala guru akidah akhlak dalam Penggunaan Media Berbasis Mutimedia. 1) Kurangnya pengetahuan guru guru tidak memahami alat multimedia pembelajaran. 2) Kurangnya keterampilan dan kreativitas guru pembuatan materi ketika menggunakan 3) Kurangnya waktu Durasi waktu dalam pembelajaran bervariasi, namun terkadang terdapat pembelajaran yang berdurasi lama, sehingga guru kesulitan dalam mengatur waktu saat proses pembelajaran. Respon siswa terhadap mata pemeblajaran akidah dengan menggunakan multimedia adalah positif dikarenakan dengan alat multimedia yang dignakan oleh guru akidah akhlak, itu terlihat dengan adanya pemnignkatan pemahaman dalam belajar akidah akhlak