Deskripsi/Abstract
“Strategi
Komunikasi Nilai-nilai Dakwah dalam Program Zakat Jadi Berkah BSI KCP di
Daerah Sibuhuan. Strategi komunikasi merupakan suatu rencana yang efektif
untuk menyampaikan suatu pesan sedemikian rupa sehingga mudah dipahami oleh
komunikator dan dapat diterima serta mengubah sikap dan perilaku masyarakat.
Nilai-nilai dakwah ialah nilai yang mengandung unsur-unsur kebaikan yang sesuai
dengan ajaran syari’at Islam dan menjadi kebiasaan umat Islam dalam
melaksaakannya. Nilai yang terkandug dalam ajaran Islam tersebutlah yang akan
menjadi Patokan setiap individu atau kelompok dalam melaksanakan
kewajibannya masing-masing untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya.
Zakat merupakan harta pengeluaran seseorang yang telah mencapai hisab (ukuran)
dan haul (batas waktu). Bank Syari’ah Indonesia merupakan lembaga perbankan
syari’ah yang mengandung nilai-nilai Islam yang sesuai dengan Syari’at Islam.
Program penyaluran dana zakat pun oleh bank syari’ah ditujukan kepada
pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah dan peribadatan serta
program peduli sosial. Penerapan nilai-nilai dakwah pada bank syari’ah secara
baik dan benar dapat memengaruhi keputusan masyarakat untuk menjadi nasabah
bank syari’ah, sehingga implementasi nilai dakwah dapat tersampaikan.
Koleksi
Subject
Files
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.