STRATEGI KOMUNIKASI NILAI-NILAI DAKWAH DALAM PROGRAM ZAKAT JADI BERKAH BSI KCP DI DAERAH SIBUHUAN

Submitted by admin on Wed, 03/27/2024 - 13:48
Deskripsi/Abstract
“Strategi Komunikasi Nilai-nilai Dakwah dalam Program Zakat Jadi Berkah BSI KCP di Daerah Sibuhuan. Strategi komunikasi merupakan suatu rencana yang efektif untuk menyampaikan suatu pesan sedemikian rupa sehingga mudah dipahami oleh komunikator dan dapat diterima serta mengubah sikap dan perilaku masyarakat. Nilai-nilai dakwah ialah nilai yang mengandung unsur-unsur kebaikan yang sesuai dengan ajaran syari’at Islam dan menjadi kebiasaan umat Islam dalam melaksaakannya. Nilai yang terkandug dalam ajaran Islam tersebutlah yang akan menjadi Patokan setiap individu atau kelompok dalam melaksanakan kewajibannya masing-masing untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya. Zakat merupakan harta pengeluaran seseorang yang telah mencapai hisab (ukuran) dan haul (batas waktu). Bank Syari’ah Indonesia merupakan lembaga perbankan syari’ah yang mengandung nilai-nilai Islam yang sesuai dengan Syari’at Islam. Program penyaluran dana zakat pun oleh bank syari’ah ditujukan kepada pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah dan peribadatan serta program peduli sosial. Penerapan nilai-nilai dakwah pada bank syari’ah secara baik dan benar dapat memengaruhi keputusan masyarakat untuk menjadi nasabah bank syari’ah, sehingga implementasi nilai dakwah dapat tersampaikan.
Koleksi
Subject
QR code for this page URL
Waktu Publikasi