Deskripsi/Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mencari perkembangan signifikan pada kemampuan berbicara siswa setelah belajar menggunakan metode three-step interview.Populasi dari penelitian ini adalah kelas sebelas SMAN 3 Kerinci.Sampel dari penelitian ini adalah 41 siswa yang terdiri dari 2 kelas. Yang mana kelas IPA1 sebagai kelas experiment dan IPA 2 sebagai kelas kontrol. Sample dari penelitian ini menggunakan cluster sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai t-hitung 17,897 t-tabel 1,68 pada derajat kebebasan 40 dengan tingkat signifikan 0,05. Dengan demikian hipotesis penelitian H_1 yang menyatakan terdapat pengaruh penggunaan three-step interview terhadap keerampilan berbicara siswa.Disamping itu, peneliti menyarankan kepada guru Bahasa Inggris untuk menggunakan metode three-step interview di dalam mengajar berbicara Bahasa Inggris, khususnya dalam berbicara tentang analytical exposition teks.
Koleksi
Subject
Files
amalia.pdf5.36 MB
Karya Lainnya
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Berdasar Subject
Berdasar Tags
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.