KESALAHAN SISWA DENGAN GAYA BELAJAR AUDITORI DAN VISUAL DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BENTUK ALJABAR

Submitted by admin on Fri, 01/19/2024 - 15:25
Deskripsi/Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan jenis-jenis kesalahan siswa dan faktor-faktor yang menyebebkan kesalahan siswa kelas VIIB SMP N 11 Sungai Penuh dalam menyelesaikan soal matematika materi bentuk aljabar berdasarkan prosedur Newman. Metode penelitian ini adalah kualitatif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode angket gaya belajar, soal tes, dan wawancara. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VIIB SMP N 11 Sungai Penuh yang memiliki gaya belajar Auditori 7 orang dan Visual 8 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan siswa yang memiliki gaya belajar Auditori melakukan kesalahan, memproses, dan membuat jawaban akhir. Siswa dengan gaya belajar Visual melakukan kesalahan transformasion, memproses dan membuat jawaban akhir. Kesalahan transformasion disebabkan karena siswa kurang menguasai materi aljabar dan siswa kurang teliti dalam membuat model matematika yang akan digukan, ketrampilan proses disebabkan karena siswa kurang teliti dalam melakukan operasi aljabar dan kurang menguasai materi, kesalahan penulisan jawaban disebabkan karena siswa tidak mengecek kembali jawaban yang ditulis dan siswa ingin menyingkat waktu pengerjaanya

Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor Slot Gacor https://pa-barru.go.id/kasus/ https://sman53jkt.sch.id/53/ https://pta-padang.go.id/po-includes/js/elid/?PTAP=Slot%20Gacor https://mi.pta-padang.go.id/sekuritas/?mitigasi=Mawartoto https://conceitho.com/pela/?sobre=Slot%20Gacor https://yjhallalathur.com/auditorium/?arapuzha=Slot%20Gacor https://www.lorencini.com.br/ole/ https://multcont.com/ https://ojs.uscnd.ac.id/ https://mail.pta-padang.go.id/public/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://yastisgl.or.id/?yasglid=Slot%20Gacor https://empower.vn247.org/newapp/Slot%20Gacor/ https://demo2.uscnd.ac.id/Slot%20Gacor/ https://smksriwijayawangon.sch.id/data/Slot%20Gacor/

Koleksi
Subject
Files
QR code for this page URL
Waktu Publikasi
Penulis