Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan strategi Interactive Learning dalam meningkatkan prestasi pemahaman membaca siswa di MAS Koto Rendah Tahun Ajaran 2021/2022. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pemahaman membaca siswa di MAS Koto Rendah. Selain itu, guru tidak menggunakan strategi yang tepat dalam mengajar untuk membuat siswa aktif dalam belajar. Oleh karena itu, peneliti mencoba menggunakan Interactive Learning sebagai strategi kegiatan belajar mengajar. Desain penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas. Penelitian tindakan kolaboratif merupakan salah satu model dalam desain Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa siswa kelas XI IPS MAS Koto Rendah yang berjumlah 14 siswa. Penelitian ini terdiri dari 3 siklus. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai siswa pada siklus I 71, pada siklus II 77 dan pada siklus III 84. Ini artinya danya peningkatan pemahaman membaca siswa dalam pembelajaran teks terutama pada teks analitis eksposisi dengan menggunakan strategi Interactive Learning pada siswa kelas XI IPS MAS Koto Rendah tahun pelajaran 2021/2022. Di samping itu, peneliti menyarankan kepada guru Bahasa Inggris untuk menggunakan strategi Interactive Learning di dalam pembelajaran Bahasa Inggris.
Deskripsi/Abstract
Koleksi
Subject
Files
THESIS INDAH AIZA.pdf3.04 MB
Saat ini belum ada karya lain dari penulis yang sama.
Saat ini belum ada karya lainnya berdasar kategori ini.